Cari Blog Ini

Selasa, 16 Agustus 2016

Baca ini agar kamu tepat memilih jurusan kuliah dan univ mu

Halo sobat

saat ini mimin dah menginjak kuliah nih........
( horee dah makin besar yah )
ya dongs

tapi begini
banyak orang bingung memilih kemana kaki mereka akan melangkah
bener gk sih ?

tapi tak sedikit juga yang sudah memikirkan darijauh jauh hari mereka akan kemana........ dan jurusan apa
dan pada akhirnya gk ke sampaian ( bercanda hehehehehe )

apa sih contoh orang yang bingung
itu seperti orang yang pas ujian nya dia ingin masuk negri tapi memilih suatu jurusan yang sebenernya tidak tepat pada hatinya

gk salah sih.......
tapi kalian harus ingat baik baik
negri itu bagus tapi bukan berarti terbaik
dan kamu juga harus menegerti tentang jurusan yang kamu ambil dan
mau kemana lagi kaki mu harus melangkah setelah kamu lulus kuliah nanti.............

dan orang yang sudah memikirkan dari jauh jauh hari adalah orang yang tetap ingin pada jurusan itu dan mencari universitas sebaik mungkin unutk jurusan yang dipilihnya

tipe orang ini akan memperjuangkan pada satu jalan meskipun pilihan terakhirnya adalah
universitas swasta

tapi eettt jangan salah
mending mana
Unpad ilmu perpustakaan atau telekomunikasi telkom university

oke akan banyak perdebatan disini
pilihan di atas ibarat
mending di negri tapi nanti kedepannya kita gk tau apa yang kita tuju
atau mending di swasta tapi kita tau apa yang akan tuju di kemudian hari

saya tau
pilihan di atas akan menjadi perdebatan tapi blog ini bukan ingin menghina satu sama lain
hanya membuat anda berfikir lebih jauh

silahkan yang mau setuju dan tidak setuju

lalu
Perbedaan PTN dan PTS di zaman sekarang

kamu mau tanya bedanya oke ayo kita bedakan

1. Dilihat dari biaya nya Negri lebih rendah dari Swasta
    Meskipun tidak semua tapi memang benar
2. kamu harus mempunyai otak yang pintar untuk masuk negri
    Meskipun ada juga yang karena hoki masuk negri tapi oke lah ini memang benar karena ada seleksi yang ketat pada saat SBM - PTN ( tau lah itu susak nya kayak gimana )
3. Kamu akan cepat diterima kerja setelah lulus dari negri dari pada swasta
    SALAH........ Kalau kamu berfikir demikian itu adalah kesalahan terbesarmu
Banyak orang berfikir "aku mau masuk negri mau itu jurusan nya ecek - ecek semua tetap aku mau masuk negri biar aku cepat kerja " TAPI ITU KESALAHAN UTAMA ANDA

yok kita lirik orang yang bersekolah di swasta
Seperti banyak swasta unggulan seperti
1. UNIVERSITAS GUNADARMA
2. UNIVERSITAS BINUS
3. UNIVERSITAS TRISAKTI
4. TELKOM UNIVERSITY
dll

orang orang yang didik disan bukan lah orang sembarangan dan di seleksi dengan saringan yang cukup padat
lalu biaya untuk kuliah nya pun lebih tinggi dan kamu tau apa yang mereka fikirkan pada saat kuiah

" aku harus lulus dengan nilai terbaik, kasihan orangtua ku yang membiayai sebanyak ini, kalau aku tidak suskses orang tua ku akan sangat kecewa.... sangat kecewa dan aku akan sangat berdosa karenanya "

lalu ada pepatah " ada uang ada barang "
di univswasta khusus nya 4 univ yang mimin sebutkan tadi mempunyai fasilitas terbaik ( sesuai dengan harga yang kita berikan ) dan dengan para dosen yang perhatian pada anak muridnya

makanya para siswanya sendiri sudah sangat bersemangat karena tertekan oleh bebannya sendiri

Lalu pada saat seseorang di introgasi diruangan penerimaan karyawan
datang seseorang dari PTN dan PTS dengan IPK yang sama
yang dari PTN dengan sangat percaya diri masuk ke ruang itu
lalu di tanya
A ;Kamu dari Universitas mana  ?
B ; A ( Jawab lulusan PTN )
A ;oke mengapa kamu ingin masuk ke perusahaan ini ?
B ; Karena saya ingin memajukan perusahaan ini
A ; oke saya tertarik dengan mu apa kamu mau di tempakan di jabatan ini
B ; mau pak tapi apa yang akan saya dapatkan mobil, rumah, berapa gajinya ?
A ; ( bingung )

rata rata nih yah
orang yang masuk ptn akan lebih angkuh di bandingkan orang yang lulusan swasta karena meraka merasa bahwa mereka lebih pintar lalu coba kita lihat orang yang masuk PTS

A : kamu dari Universitas mana ?
B : B ( jawab lulusan PTS )
A : itu univ negri atau swasta ?
B : univ swasta pak.
A: oke... berapa IPK mu ?
B : IPK saya 3,20 pak
A : mengapa kamu memilih perusahaan ini ?
B : saya ingin memajukan perusahaan ini pak
A : oke saya tertarik dengan mu apa kamu mau di tempatkan pada jabatan ini ?
B : saya mau pak.
A : ( bingung ) kamu tidak menanyakan gajinya ?
B : ohh iya Boleh saya tanya berapa gaji nya
A : 3 juta rupiah... apa kamu setuju ?
B : saya setuju
A : banyak orang dari univ negri tidak ingin dengan gaji segini lalu mengapa kamu mau
B : yang penting pengalaman kerja pak toh juga kalau saya berprestasi di jabatan itu saya kan naik juga kan ?
A : kamu benar jujur saya sangat tertarik dengan mu dengan itu selamat bergabung di perusahaan kami

ingat ini kawan kawan semua

kalian kuliah itu gunanya buat apa
supaya kamu mampu menjalani dunia yang selanjutnya dengan lebih baik dan pada saat di introgasi yang paling penting itu pengalaman kerja bukan ipk kita

dan jaman sekarang juga perusahaan lebih tertarik dengan univ swasta karena mereka yakin dengan lulusan nya dan juga " lebih rendah value nya " ketiban harus memilih PTN

toh juga " mereka blm bisa apa apa karena mereka blm pernah berkerja yang sebenarnya " pikir mereka


KESIMPULANNYA
Mau kemana pun kamu melangkah
perhatikan langkah mu
gengsi akan membunuhmu kalau kamu bertumpu padanya
dan yakin lah dengan langkah yang sudah kamu tepati
karena sejujurnya itu adalah jalan tuhan untuk dirimu di masa depan....


take best for your life



Tidak ada komentar:

Posting Komentar